RSS

Laman

Sapta "TAJIN PALAPPA"

Tajin Palappa.....apa itu Tajin palappa?buat yang belum tau, tajin palappa itu makanan khas Situbondo.Tajin : bubur....Palappa : bumbu jadi klu dibahsakan Indonesia menjadi Bubur Berbumbu..hahahaha jd aneh kedengarannya...
Bumbunya terdiri dari kacang goreng, petis ikan, petis udang plus cuka/belimbing wuluh kemudian dihaluskan dan diberi sedikit air supaya agak encer, jadi seperti bumbu pecel, klu pengen pedas tinggal ditambah lombok,disajikan pake sayuran (kecambah/taoge + kangkung) dan hongkong (orang Situbondo bilang gitchu) kt lainnya ote2 klu mau, tentunya sebagai pelengkap plus krupuk donk jadinya tambah maknyus....hmmm....jadi ngiler dech.....
Nah, ditempaktu bekerja sedang menggalakkan Sapta "Tajin Palappa"
Sapta itu 7 (tujuh), Tajin Palappa singkatan dari :
  1. Aku selalu Tepat waktu
  2. Aku Aktif dan rajin bekerj
  3. Aku selalu Jujur
  4. Aku memiliki INtegritas
  5. Aku taan ProsedurAL
  6. Aku memberikan peLAyanan Prima
  7. Akulah PAnutan
Tujuannya adalah untuk World Class Services (WCS) yaitu memberikan pelayanan kelas dunia.Mengubah kebiasaan yang tidak baik menjadi lebih baik lagi, salah satunya dengan datang tepat waktu. Bagi yang datang tepat waktu memakai pin dengan gambar Elang bertuliskan "Aku Bisa" sedangkan bagi yang terlambat memakai pin dengan gambar Ayam, bertuliskan "Aku Mau Berubah". kebayang khan malunya kalau pake pin Ayam.....jadi, setiap hari mo berangkat kerja jadi kayak dikejar anjing takut terlambat.......heeee.....
tapi, Alhamdulillah selama ini belum pernah telat....karna Aku Bisa kamupun Pasti Bisa
SeMaNgAt....sEmAnGaT.....!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

NKJAYA mengatakan...

Wah jadi pengin tajin niii, sudah setahun aku gak makan tajin dan insya'Allah lebaran ini aku pulang so aku bisa makan tajin, oh ya ada yang lupa tuh dengan bumbunya tolong tambahkan garam dan gula bukan begitu Bu? masukan aja kata orang jkt hongkong itu bakwan dan kata orang sunda bala-bala

Elala ZA mengatakan...

oiya...ya....tanpa garam kurang sedap rasanya, thx koreksinya....maklum dah keburu ngiler heeee......

Posting Komentar